Jumat, 21 Juni 2013

Liburan, enaknya kemana?

Hellooo gaes, liburan sebentar lagi loh, baik dari kelas SD sampai SMA, Mahasiswa sampai Karyawan. Liburan kali ini rasanya sungguh istimewa karena mendekati bulan Suci Ramadhan dan mendekati hari Kemerdekaan Indonesia. Semangat? so pasti gaes, cuman ada satu masalah klasik di antara kalian, what is that? ya "Liburan enaknya kemana???", pas niba ilmu pengen liburan, pas liburan bingung mau ngapain, abis bingung gak ada rencana, g ada rencana akhirnya nge-flat di rumah, pas udah masuk nyeseeel banget liburan gak ngapa ngapain... : D

Mungkin berbeda dengan kamu kamu yang udah punya rencana mau capcus kemana. Oke gaes, daripada bingung, saya punya saran buat kamu semua yang belum ada rencana mau kemana. : )

Rekreasi itu penting gaes, rekreasi dapat menyegarkan jiwa dan pikiran kita setelah jenuh menghadapi hari hari di Sekolah maupun tempat bekerja. Rekreasi dapat berupa mengunjungi destinasi wisata, bermain di taman, berkemah di gunung, bersepeda, piknik dengan keluarga maupun rekan, dan lain sebagainya, yang intinya membuat pikiran kita menemukan inspirasi dan semangat baru, me F5 kan pikiran kita.

Kamu bisa mencoba mengunjungi destinasi wisata yang berada di kota atau kabupaten tempat asal kamu, lebih rekomendasi di tempat yang jarang kamu kunjungi, lebih rekomendasi mengunjungi destinasi wisata di daerah lain. Kamu juga bisa mengajak keluarga, bisa teman maupun pacar ke lokasi wisata, membawa kamera untuk berfoto ria, membawa makanan untuk piknik, membeli oleh oleh khas, memanfaatkan jasa penduduk yang menawarkan seperti Flying fox atau sewa perahu di pantai. 

Destinasi wisata sekarang tidak seperti dulu loh gaes, fasilitas dan sarana prasarana terus dikembangkan, sejauh ini ketika saya sendiri mengunjungi lokasi wisata, perkembangannya signifikan, hal ini karena masyarakat sudah sadar wisata dan potensi daerah asalnya, terus berkembang seiring peningkatan promosi wisata yang dilakukan oleh "Duta Wisata". Jadi jangan pernah berpikir kalau destinasi wisata semakin hari semakin buruk.

Dengan mengunjungi destinasi wisata, kamu sudah dapet poin plus plus loh gaes, kamu sudah merefreshkan jiwa dan pikiran kamu, bisa belajar sejarahnya, mengenal lokasi wisata, bisa berfoto dengan background tempat wisata (cari yang unik, biar dapet like banyak di fb, yang oke bisa dijadiin foto sampul) dan tanpa diirasa kamu sudah menyumbang pajak untuk daerah, meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar dan rasa pedulimu ada, inget ya? anak negeri yang baik itu adalah anak yang "mencintai Negeri dan mengenalnya".

Buat kamu yang liburan belum ada rencana mau kemana? Coba di Kabupaten Trenggalek gaes, Lokasi mudah dijangkau, masyarakat yang ramah, fasilitas banyak, pilihan wisatanya lengkap, dan harganya bersahabat. Trenggalek bukan seperti yang dulu, dan kebanyakan beranggapan salah kaprah soal Trenggalek, Trenggalek sekarang tidak kalah bersaing loh, para investor mau menginvestasikan bisnis di Kota Gaplek ini, terbukti dengan telah dibukanya 2 Water Park di Kabupaten Trenggalek.

check this out for koleksi wisata kabupaten Trenggalek... : )


Foto di atas berada di Alun alun Kabupaten Trenggalek


Ini di Lokasi Penangkaran Penyu ("Taman Kili Kili")


Destinasi Wisata yang terus dikembangkan fasilitasnya "Goa Lawa"


Kuliner nasi Gegog khas Trenggalek, dijamin rasanya mantab harga friendship banget.


Pantai Damas yang terkenal bening air lautnya





Pantai Karanggongso (Pasir Putih) merupakan pantai favorit masyarakat Trenggalek, Tulungagung, dan Kediri 


Pantai Konang yang di kala senja menampakkan eksotikanya


Ini bukan di Bali loh, ini asli milik Kabupaten Trenggalek, ya, Pemenang Anugerah Wisata Nusantara 2012 "Pantai Pelang"




 Foto di atas merupakan penampakan pantai Pelang yang kapal banget dah, karena mata pencaharian masyarakat adalah nelayan, jadi gak heran gaes banyak kapalnya, buat kamu pecinta fotografi, lokasi ini sudah menjadi lokasi favorit loh, apalagi buat pre wedding, pas banget...

dan yang masih hangat, Caribbean Waterpark, cukup dengan 5 ribu saja, kamu bisa menikmati semua wahana yang ada di dalamnya...




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar anda, harganya mahal sekali...
terimakasih telah menuangkan beberapa kata...