Selasa, 02 Oktober 2012

Curhat Gue (Artis atau Autis)

Seperti kata gue kemarin yang update di status facebook, 

"kehidupan itu seperti roda yang berputar, tapi lebih enak kalo rodanya muter di atas karpet sutra daripada kerikil material jalan" ups...

ada lagi

"kehidupan itu seperti roda yang berputar, tapi betapa sengsaranya kalo ada lampu merah, posisi kita pas dibawah." :p

menurut gue, kehidupan kita ya yang nentuin kita, mau susah mau bahagia, tapi jujur, gue gak suka  disamain ama roda, alesannya simpel aja, tergantung roda apa dan dimana yang dipake buat pepatah.

Jujur, kadang gue pengen banget masuk tivi (bukan atas kriminil), tapi karya gue ama gue sendiri yang bisa dihargain orang, entertainer itu menurut gue pekerjaan paling asik, ngehibur orang, dan pusatnya followers, kata mereka sih, jadi artis itu gak gampang (y bener aja, gak mau saingan). Gue pernah ngerasain jadi semi artis, cuman kalo tiap naik panggung musti bayar panitia (parade band). Kadang juga gue yang dibayar, jadi host. sekali tampil lumayan meck pendapatannya, cukup deh buat beli hape cina. nah, gue mikir tuh, cuman beberapa jam ngoceh aja, dapetnya udah lumayan (padahal gue bukan artis), lha kalo artis beneran?

Kadang gue bisa ngerasain apa yang mereka rasain pas naik panggung (jangan jangan emang gue bakal artis?), ya mungkin gue juga sering naik panggung ya, cuman sering gak dibayarnya. 

"Antara Artis sama Autis itu beda beda tipis"

Jelas banget ya, misal artis niru niru K-pop, wartawan pasti bilang "wahhh, keren, berita anget buat redaksi gue", misal gue yang niru niru K-pop, wartawan liatpun kagak tapi disindir ama tetangga gue, Autis ya mas?... (aduh rasanya kayak digampar)

Sebenarnya Gue paham, jadi artis itu butuh satu keberuntungan, nah, gue dari dulu cari di mana mana sampe di google, namanya beruntung itu dapetnya darimana?
ada jawaban, beruntung itu punya wajah cakep, trus gue mikir Budi Anduk sama Tukul Arwana, mungkin mereka gak cakep tapi kreatif, trus gue mikir lagi Cherrybelle sama I-pop kalo manggung pake lipsing (kalo ini kreatif banget)....

Gue kadang salut sama mereka, liat track record mereka di wikipedia, pas mereka seumuran gue, mereka udah melalang buana jadi artis. sementara gue, jadi penonton setianya. Belajar dulu kali ya?

ya semoga gue gak jadi autis gara gara gak jadi artis...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar anda, harganya mahal sekali...
terimakasih telah menuangkan beberapa kata...