Senin, 01 Oktober 2012

Kakang Trenggalek

  


Akhir 2011, adalah akhir tahun yang indah,  gue dinobatkan menjadi Kakang Trenggalek 2011, prestasi tertinggi di Kabupaten Trenggalek, ya biar kata orang kota kecil, tapi prinsip gue jadilah Ikan yang besar di kolam yang Kecil, daripada Ikan Kecil di kolam yang Besar. (paham kan?).
Kala itu gue pesimis banget, ikutan ajang "beginian". Tau sendiri, gue kan "innocent". Pernah sih punya pengalaman sejenis, tapi malu maluin banget, klo lu jadi gue pasti udah bunuh diri, jadi gini, 2008 ada pemilihan Putra Putri SMA, pas dipanggung, pas pengumuman pemenang ternyata yang menang temen gue, kala itu yang disebutin nomor pesertanya, bukan nama. Tapi gue salah denger, akhirnya gue yang maju, trus udah sampe depan, tu penonton langsung teriak "HUUU HUUUU HUUU", maluuu banget kan gue, apalagi ditonton ama ribuan orang, bayangin aja, secara gitu, psikologi sama mental gue diuji, berdiri di atas panggung itu gak gampang meck, apalagi kalo bikin kesalahan, bisa pingsan. Sumpah untung gue gak bunuh diri (gue kalo keinget cengengesan sendiri). For that reason, gue jadi canggung ikut ajang pemilihan duta duta kaya gitu. 




"Kebiasaan yang baik suatu ketika akan berguna"
Jujur gue g akan pernah ngeraguin Pepatah yang atu ini, jadi tiap Sholat, gue selalu sempatin doa, kalo jaman SD SMP sih doa pake bahasa Indonesia, tapi pas SMA gue belajar pake bahasa arab, (kemajuan dikit lah), dan akhirnya....





Gue jadi pemimpin doa pembuka acara, doanya g panjang sih, tapi kan g semua peserta bisa baca doa pakai bahasa arab tuh, jadi gue selangkah lebih maju, ya kala itu sekalian mejeng di depan kakak senior, ngarep ngarep dapet nilai plus plus,




Yang namanya pemilihan, kan pastinya ada tes Talenta kan? naaaah, kala itu gue tampil abis abisan, gue nyanyi seriosa, lagunya Andrea Bocelli, judulnya "Santa Lucia". ya maklumlah, gue suka banget lagu opera, sebenernya gue gak pede juga sih, ada yang bikin minder, soalnya peserta lain bakatnya Tari, tapi whatever, gue tunjukin kalo warga Trenggalek juga bisa nyanyi Opera, apalagi pake nada Tenor yang bisa sampe oktaf 4. (pamer dikit gapapa)

persiapan gue sebelum perang tes talenta (bareng ama pacar gue noh, Raras Ayu Pamela Maharani)
:)





Penampilan gue pas dipanggung, kala itu juga gue nomor urut 1, ya jadi mau g mau, tampil paling depan, gue paling suka nih, ama scenenya yang ini, keliatan kaya gue pinter nari (padahal???)

lanjut pas sesi "Tanya Jawab"
Di saat yang lain menjawab dengan lancar pertanyaan para juri dengan bahasa Indonesia yang baik dan Benar, dan jujur jawabannya keren keren semua, lha gue "nekat" jawab pake bahasa Inggris sendiri, sempat deg degan, tapi alhamdulillah lancar jaya, kala itu juga, pertanyaan yang gue dapet tu adalah "siapa tokoh yang menginspirasi anda dan jelaskan?", pertama gue celingukan, lihat sekitar, bahan apa yang bisa dipakai, biar jawaban gue gak kalah keren, akhirnya gue ngeliat sponsor acara, yaitu HONDA, langsung aja gue jawab siapa pendirinya Honda, yaitu Soichiro Honda, dan jelasin kenapa yang gue pilih si Abahnya Honda. kontan aja, yang punya stand Honda langsung masuk, ngeliat dan nyimak jawaban gue, trus gue dikasih jempol dari belakang, (ngarep ngarep dikit ntar kalo menang dikasih motor) wkwkwkwkwk

di akhir acara, akhirnya..... terereret.......

gak nyangka gue Jadi Pemenangnya, jadi Kakang Trenggalek
pasangan gue yaitu Yu Putri



Alhamdulillah banget, gue puas sama prestasi gue yang satu itu, dulu gue diketawain pas acara pemilihan Putra Sekolah, tapi gue bisa buktiin bisa jadi Putra Daerah, bangga? ya banget, jadi artis biar lokal, tapi banyak yang ngenal akhirnya....

Ternyata, Prestasi emang bener2 didapet dari pengalaman buruk ya? mungkin lo juga bakal ketawa baca artikel gue yang paling atas soal pengalaman malu maluin gue... tapi kalo pengalaman gak malu maluin ya sekarang ga jadi cerita... :)




gue kenalin ya? dari kiri ke kanan, ada Kang Septa, Kang Aam, Yu Bella, Yu Nikmah, Yu Winda, Yu Putri, Kakang ganteng (gue), sama Kang Dwiyan.


ini ane kenalin Putra Trenggalek Terbaik.
dari kiri ke kanan y
Kurnia Septa (Juara 3 KMT2011, calon masterpiece Kejawen)
Fierda Tri Prasetyo (Juara 4 KMT2011, Duta Pemuda Se Jawa Timur)
Dwiyan Nur Aditya (Juara 2 KMT2011, Raka Berbakat se Jawa Timur)
Dendit Viegas LM (udah, gue ga mau terlalu eksis dah)


nih ane bagiin foto eksklusip temen temen Paguyuban Kakang Mbakyu Trenggalek



Gue Dendit Viegas Latuiha Maulaholo, salam Duta Pariwisata....

2 komentar:

  1. emang iya ya mas den duta asean??

    BalasHapus
  2. wkwkwkwkwkwk, salah posting ternyata< duta asean selempang beli...

    BalasHapus

Komentar anda, harganya mahal sekali...
terimakasih telah menuangkan beberapa kata...