Senin, 01 Oktober 2012

Mari Tertib Berlalu Lintas

 Foto gue di RTMC Polda jatim (itu yang nongol sumpah bikin kurang indah)






"Mari Budayakan Keselamatan Sebagai Kebutuhan"

Slogan tersebut merupakan slogan terbaru di ranah Lalu Lintas yang ada di Jawa Timur, slogan yang bukan sembarang slogan, tapi slogan yang dipajang disembarang tempat. Karena Masyarakat sekarang sudah membudayakan Kecepatan sebagai kebutuhan, maka jangan heran kalau tingkat kecelakaan meningkat. Secara sadar atau tidak, rambu yang dipajang di sekitar jalan sekarang bak pohon pohon yang tumbuh rindang menghiasi sekitar jalan, tidak pernah dilihat dan diperhatikan kecuali lampu Traffic Light, itupun kalau ada Polisi yang jaga. (udah lu ngaku aja!!!),

Betapa kurangnya kesadaran akan berkendara
Betapa tidak perdulinya mereka
Tiada lagi arti selamat
Tiada lagi arti penegakan hukum
Maka, hukum mati para Koruptor (eh....)

Terkadang, gue tanya ama diri gue, Palang Rambu peraturan dibuat, tapi gak ada yang merhatiin, apa harus diinovasi dikasih hiasan? di Surabaya aja nih ya, yang konon kata nyokap gue kota Metropolitan, berhenti di Traffic Light aja udah kaya mau start balapan, stopnya dimana zebracrossnya dimana, yang sering keliatan tuh stop dibelakang Traffic Light, (kadang diklakson dari belakang dia udah jalan, dikira lampu udah ijo, wkwkwk) sebenernya kasihan juga tuh yang pengguna jalan, cuman di Indonesia yang nyebrang di Jalan pake Lari Kebirit birit. Sadar ato g, gue tanya udah berapa rambu yang udah lu langgar hari ini? Rambu apa yang elu hormatin? Jujur kadang gue sendiri sering ngelanggar kalo kepepet dan g ada polisi yang nongol (nah loh?)

Tapi, dari hari ini, semenjak gue posting nih artikel, gue udah janji ama diri gue sendiri, gue mau hormat ama rambu di jalan, meski jarang tapi seenggaknya gue nyoba, buat patuh dari diri sendiri. Ayo sedulur, Indonesia maju, itu juga atas partisipasi elu semua...

Gue bisa kok, pastinya Lu semua malah lebih bisa, Keselamatan itu Kebutuhan meck...
 
nih ane kasih komik by  Acheng Watanabe


salam keselamatan dari gue
Dendit Viegas Latuiha Maulaholo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar anda, harganya mahal sekali...
terimakasih telah menuangkan beberapa kata...